Contoh SRS Sistem Informasi KRS dan KHS



 selamat malam kongkongkers,

kali ini saya akan membagikan contoh Software Requirements Specification (SRS) Sistem Informasi
KRS dan KHS.
software Requirements Specification (SRS), sebuah spesifikasi kebutuhan untuk sebuah sistem perangkat lunak, adalah dokumen yang dibuat ketika sebuah perangkat lunak akan dikembangkan. Di dalamnya terdapat detil penjelasan dari keseluruhan aspek dari sebuah perangkat lunak. Ketika sebuah perangkat lunak akan dikembangkan dan memiliki spesifikasi yang sedikit atau ketika sebuah sistem terlalu kompleks, dokumen SRS sangatlah dibutuhkan. Ketika dokumen SRS telah siap, maka dokumen tersebut diserahkan pada pengguna untuk direview.
IEEE membuat standar SRS agar dokumen penting itu tidak ambigu dan tentu saja komplit. Lengkap. Dengan standar itu, si penggguna dapat mencurahkan semua keinginannya terkait software tersebut dengan jelas dan akurat sehingga sang developer pun dapat memahami apa yang diinginkan pengguna dengan tepat. Bahkan, bagi perorangan, standar ini dapat membantunya dalam mengembangkan outline SRS yang baku khusus untuk perusahaannya, membantunya membuat dokumen SRS dengan format dan isi yang standar (minimal), serta membantunya mengembangkan rincian-rincian pendukung lainnya.
 
Sistem Informasi merupakan Kesatuan elemen-elemen yang saling berinteraksi secara sistematis dan teratur untuk menciptakan dan membentuk aliran informasi yang akan mendukung permbuatan keputusan dan melaukan kendali terhadap jalannya organisasi.


untuk lebih lanjut silahkan klik Download

Comments